KATA PENGANTAR
Puji syukur kepada Allah SWT, atas ridho serta usaha, kami telah menyelesaikan
program study wisata (kunjungan industri) pada tanggal 29 Juni – 01 Juni 2010.
Banyak sekali manfaat serta pengalaman yang diperoleh sewaktu study wisata,
baik secara teknis maupun secara teoritis dan kesemuanya itu memberikan
sumbangsih ilmu yang besar bagi kami selaku pelajar, adanya program study wisata ini
menjadikan kami lebih dapat mempersiapkan kompetensi yang dibutuhkan
di dunia kerja, sehingga nantinya dapat menjadi generasi penerus yang
berkompeten dan bermoral baik. Tidak lupa ucapan terima kasih kami ucapkan kepada :
Allah SWT, karena semua nikmat dan karunia yang telah diberikan-NYA
Orang tua, kami yang selalu memberikan dorongan semangat dan material kepada kami
Bp. Sarbiyanto, selaku kepala sekolah di SMK KARYA NUGRAHA BOYOLALI
Bp. Suparman, selaku kepala progam keahlian Teknik Komputer dan Jaringan
Bapak dan ibu guru SMK KARYA NUGRAHA BOYOLALI, selaku pembimbing dan pengajar, yang senantiasa memberikan semangat kepada kami.
Bp. Pras dan Ibu Rifa, selaku pembimbing dan juga sebagai staff PT. INDOSAT MEGA MEDIA, yang telah membagi ilmu, pengalaman dan motifasi kepada kami.
Boyolali, 13 Juli 2010
Penyusun
Ody Widya Masta
BAB 1
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Indosat Mega Media (IndosatM2) sebuah perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT Indosat Tbk, penyelenggara jasa telekomunikasi terkemuka di Indonesia, beroperasi secara penuh sejak tahun 2000 untuk membangun dan menerapkan jasa dan produk berbasis IP, internet dan multimedia di Indonesia.
IndosatM2 melayani empat segmen pelanggan: korporasi (besar, menengah, dan kecil), pemerintah, institusi, residensial dan perorangan. Layanan korporasi dan institusi meliputi jaringan Virtual Private Network (VPN), sambungan langsung ke backbone internet internasional, serta penyedia layanan multimedia
1996
• PT Indosat Mega Media (IndosatM2) didirikan sepenuhnya dimiliki oleh PT Indosat operator International telekomunikasi terkemuka di Indonesia
• PT IndosatM2 mendirikan anak perusahaan bernama PT. Menara Jakarta untuk membangun gedung multimedia paling canggih di kawasan Kemayoran, Jakarta.
1997
• Membuat anak perusahaan PT Metra, untuk mengoperasikan bisnis TV bayar
• Membuat anak perusahaan PT Yasawirya Indah Mega Media, bekerjasama dengan TMII (Taman Mini Indonesia Indah) dan YTC (perusahaan rumah produksi) untuk menjalankan bisnis hiburan di TMII.
2000
• IndosatM2 mulai beroperasi membayar tv dengan internet via kabel tv di daerah Kelapa Gading, dengan kantor pusat di Gedung Sarana Jaya, 4 lantai, Jl. Budi Kemulian No.1, Jakarta Pusat.
• pemasaran bersama mulai menjual internet bagi pelanggan Kabel Vision.
2001
• PT tangan Indosat alih bisnis Indosatnet untuk IndosatM2, dan IndosatM2 menjadi terbesar ISP (Internet Service Provider) dan Polri (Internet Network Provider) operator di Indonesia.
2002
• Deployment TV kabel jaringan dengan mitra di beberapa kota: Bali, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung
• Pengembangan akses radio 3,3 Ghz untuk link lokal untuk mendukung Indosatnet berdedikasi
• Peluncuran IM2 Link (IP-VPN), 5 November 2002, IndosatM2 menjadi IP-VPN pertama di Indonesia penyedia layanan
• 31 Desember 2002 Indosatcom merger dengan IndosatM2. dan dioperasikan IndosatM2 B2B e-commerce dan juga memiliki anak perusahaan baru PT MediaGate Indonesia
• PT Indosat Mega Media (IndosatM2) didirikan sepenuhnya dimiliki oleh PT Indosat operator International telekomunikasi terkemuka di Indonesia
• PT IndosatM2 mendirikan anak perusahaan bernama PT. Menara Jakarta untuk membangun gedung multimedia paling canggih di kawasan Kemayoran, Jakarta.
1997
• Membuat anak perusahaan PT Metra, untuk mengoperasikan bisnis TV bayar
• Membuat anak perusahaan PT Yasawirya Indah Mega Media, bekerjasama dengan TMII (Taman Mini Indonesia Indah) dan YTC (perusahaan rumah produksi) untuk menjalankan bisnis hiburan di TMII.
2000
• IndosatM2 mulai beroperasi membayar tv dengan internet via kabel tv di daerah Kelapa Gading, dengan kantor pusat di Gedung Sarana Jaya, 4 lantai, Jl. Budi Kemulian No.1, Jakarta Pusat.
• pemasaran bersama mulai menjual internet bagi pelanggan Kabel Vision.
2001
• PT tangan Indosat alih bisnis Indosatnet untuk IndosatM2, dan IndosatM2 menjadi terbesar ISP (Internet Service Provider) dan Polri (Internet Network Provider) operator di Indonesia.
2002
• Deployment TV kabel jaringan dengan mitra di beberapa kota: Bali, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung
• Pengembangan akses radio 3,3 Ghz untuk link lokal untuk mendukung Indosatnet berdedikasi
• Peluncuran IM2 Link (IP-VPN), 5 November 2002, IndosatM2 menjadi IP-VPN pertama di Indonesia penyedia layanan
• 31 Desember 2002 Indosatcom merger dengan IndosatM2. dan dioperasikan IndosatM2 B2B e-commerce dan juga memiliki anak perusahaan baru PT MediaGate Indonesia
2003
• Divestasi PT Metra Dan PT Menara Jakarta
• Peluncuran nomor akses internet dialup nasional 080988001, dan dialup Indosatnet bisa akses dari 180 kota Indonesia
• Peluncuran IM2 Indosatnet kolaborasi instan mobile dengan Satelindo. Dan Indosatnet bisa diakses melalui telepon seluler pelanggan Satelindo's.
• Peluncuran IM2 Indosatnet Power Surf, fitur baru untuk mempercepat aktivitas browsing internet terutama bagi pelanggan dialup.
• Pengadilan VOIP (Telphone via internet) menggunakan jaringan tv kabel.
2004
• Indosat M2 dan BTN (Beyond the Network) menandatangani perjanjian kerjasama pada pelaksanaan IPVPN Internasional yang berbasis MPLS (Multi Protocol Label Switching). Hal ini memperluas layanan IM2 Link tidak hanya di Asia Tenggara, tapi juga ke China, Jepang, Korea, Australia, dan bahkan Eropa dan Amerika Selatan
• Meluncurkan IM2 IM2 tarif baru Indosatnet, Kartu Prabayar IM2, dan Hotspot IM2 pada 14 Agustus & 15
• Indosat M2 resmi menjadi anggota ke-19 Wireless Broadband Alliance (WBA)
• Menerima penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) pada 31 September 2004 selama 2 tahun berturut-turut
2005
Peluncuran Internet Dedicated dengan teknologi DVB-RCS dan satelit untuk daerah terpencil
• IndosatM2 meluncurkan Lokasi Hotspot terbesar di Indonesia berlokasi di Cihampelas Walk (Ciwalk), sebuah mal dengan konsep udara terbuka di area 3,5 hektar.
• IndosatM2 memenangkan Call Centre Award 2006 untuk Service Excellence oleh Pusat dari Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL).
• memulai IndosatM2 i-memova, sebuah MMS berbasis push-mail yang dapat digunakan oleh pelanggan prabayar dan pasca bayar ponsel. Ini adalah yang pertama dari jenisnya di Indonesia.
2006
• IndosatM2 memenangkan TOP BRAND AWARD untuk Merek Internet terkemuka di Indonesia sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa dalam membangun brand atas dari Majalah Marketing dan Frontier kelompok konsultasi
• Mencapai Sertifikasi ISO 9001:2000 tentang Sistem Manajemen Mutu.
• Didirikan 1Gbps koneksi IIX
• ISP pertama menawarkan 3,5 G HSDPA Broadband Internet dengan menggunakan Teknologi
2007
• Call Center Award untuk mencapai kinerja pelayanan yang sangat baik dari CCSL & Majalah Marketing
• Marketing Award untuk The Best Didorong Pasar Perusahaan dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group
• Top Brand Award sebagai pengakuan atas pencapaian luar biasa dalam membangun Top Brand dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting grup untuk kedua kalinya
• Memperkenalkan "Blitz" - IP VSAT Ku-band, jenis pertama di Indonesia
• Divestasi PT Metra Dan PT Menara Jakarta
• Peluncuran nomor akses internet dialup nasional 080988001, dan dialup Indosatnet bisa akses dari 180 kota Indonesia
• Peluncuran IM2 Indosatnet kolaborasi instan mobile dengan Satelindo. Dan Indosatnet bisa diakses melalui telepon seluler pelanggan Satelindo's.
• Peluncuran IM2 Indosatnet Power Surf, fitur baru untuk mempercepat aktivitas browsing internet terutama bagi pelanggan dialup.
• Pengadilan VOIP (Telphone via internet) menggunakan jaringan tv kabel.
2004
• Indosat M2 dan BTN (Beyond the Network) menandatangani perjanjian kerjasama pada pelaksanaan IPVPN Internasional yang berbasis MPLS (Multi Protocol Label Switching). Hal ini memperluas layanan IM2 Link tidak hanya di Asia Tenggara, tapi juga ke China, Jepang, Korea, Australia, dan bahkan Eropa dan Amerika Selatan
• Meluncurkan IM2 IM2 tarif baru Indosatnet, Kartu Prabayar IM2, dan Hotspot IM2 pada 14 Agustus & 15
• Indosat M2 resmi menjadi anggota ke-19 Wireless Broadband Alliance (WBA)
• Menerima penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) pada 31 September 2004 selama 2 tahun berturut-turut
2005
Peluncuran Internet Dedicated dengan teknologi DVB-RCS dan satelit untuk daerah terpencil
• IndosatM2 meluncurkan Lokasi Hotspot terbesar di Indonesia berlokasi di Cihampelas Walk (Ciwalk), sebuah mal dengan konsep udara terbuka di area 3,5 hektar.
• IndosatM2 memenangkan Call Centre Award 2006 untuk Service Excellence oleh Pusat dari Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL).
• memulai IndosatM2 i-memova, sebuah MMS berbasis push-mail yang dapat digunakan oleh pelanggan prabayar dan pasca bayar ponsel. Ini adalah yang pertama dari jenisnya di Indonesia.
2006
• IndosatM2 memenangkan TOP BRAND AWARD untuk Merek Internet terkemuka di Indonesia sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa dalam membangun brand atas dari Majalah Marketing dan Frontier kelompok konsultasi
• Mencapai Sertifikasi ISO 9001:2000 tentang Sistem Manajemen Mutu.
• Didirikan 1Gbps koneksi IIX
• ISP pertama menawarkan 3,5 G HSDPA Broadband Internet dengan menggunakan Teknologi
2007
• Call Center Award untuk mencapai kinerja pelayanan yang sangat baik dari CCSL & Majalah Marketing
• Marketing Award untuk The Best Didorong Pasar Perusahaan dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group
• Top Brand Award sebagai pengakuan atas pencapaian luar biasa dalam membangun Top Brand dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting grup untuk kedua kalinya
• Memperkenalkan "Blitz" - IP VSAT Ku-band, jenis pertama di Indonesia
2008
• Jalankan Pra Bayar pertama Wireless Broadband Internet di Indonesia. Dengan hanya sedikit lebih dari 1 dolar, pelanggan dapat menikmati koneksi broadband nirkabel hingga 3,6 Mbps.Layanan Pra-bayar dijuluki "sapu" paket.
• IndosatM2 memenangkan The Best Contact Center operasional dari Indonesia Contact Center Association (ICCA) sebagai pengakuan atas dedikasi IndosatM2 'untuk pelayanan prima dalam divisi Contact Center
• Bekerja sama dengan Intel Corp untuk prosesor Intel World Ahead Program sebagai bagian dari akses terhadap teknologi komputer dan percepatan penggunaan broadband nirkabel. Intel Corp menyumbangkan beberapa ribu Classmate PC (CMPC) untuk berbagai sekolah di Indonesia dengan dukungan konektivitas broadband nirkabel dari IndosatM2.
2009
• Mengadopsi 2000 pohon di Gede-Pangrango Taman Nasional Gunung
• Menerima sejumlah penghargaan seperti Top Brand 2009 dari Pemasaran Magz dan Frontier Consulting Group Dan The Best Call Center Award 2009 dari CCSL dan ICCA.
• Certified sebagai dunia yang paling inovatif perusahaan broadband nirkabel dari Wireless Broadband Alliance (WBA).
• Meluncurkan TrufMobile, akses internet melalui CDMA. Bekerja sama dengan Mobile-8
• Tambahkan IBS banyak (IM2 Broadband Services) di seluruh kota-kota besar Indonesia untuk melayani pelanggan lebih cepat dan lebih baik.
• Diperkenalkan solusi e-payment disebut iPay
• Jalankan Pra Bayar pertama Wireless Broadband Internet di Indonesia. Dengan hanya sedikit lebih dari 1 dolar, pelanggan dapat menikmati koneksi broadband nirkabel hingga 3,6 Mbps.Layanan Pra-bayar dijuluki "sapu" paket.
• IndosatM2 memenangkan The Best Contact Center operasional dari Indonesia Contact Center Association (ICCA) sebagai pengakuan atas dedikasi IndosatM2 'untuk pelayanan prima dalam divisi Contact Center
• Bekerja sama dengan Intel Corp untuk prosesor Intel World Ahead Program sebagai bagian dari akses terhadap teknologi komputer dan percepatan penggunaan broadband nirkabel. Intel Corp menyumbangkan beberapa ribu Classmate PC (CMPC) untuk berbagai sekolah di Indonesia dengan dukungan konektivitas broadband nirkabel dari IndosatM2.
2009
• Mengadopsi 2000 pohon di Gede-Pangrango Taman Nasional Gunung
• Menerima sejumlah penghargaan seperti Top Brand 2009 dari Pemasaran Magz dan Frontier Consulting Group Dan The Best Call Center Award 2009 dari CCSL dan ICCA.
• Certified sebagai dunia yang paling inovatif perusahaan broadband nirkabel dari Wireless Broadband Alliance (WBA).
• Meluncurkan TrufMobile, akses internet melalui CDMA. Bekerja sama dengan Mobile-8
• Tambahkan IBS banyak (IM2 Broadband Services) di seluruh kota-kota besar Indonesia untuk melayani pelanggan lebih cepat dan lebih baik.
• Diperkenalkan solusi e-payment disebut iPay
B. Tujuan Kunjungan
1. Tempat kunjungan industri kami beralamat di Jl. Kebagusan Raya No. 36 Pasar Minggu Jakarta 12550, Indonesia.
2. Gambaran denah lokasi tempat kunjungan industri
C.JADWAL KUNJUNGAN
Hari 1 : Tempat penjemputan – Jakarta
15.00 Berangkat dari tempat penjemputan menuju Jakarta
18.00 Sholat Maghrib dan makan malam di RM. Sendang wungu Gringsing Batang
19.00 Melanjutkan perjalanan
Hari 2 : Jakarta
05.00 Transit ( Sholat , mandi dan makan pagi )
07.30 Selesai makan pagi peserta di ajak mengikuti program mengunjungi
4
10.00-11.00 : Objek kunjungan belajar ( makan siang )
12.30-1700 : Pantai Ancol / Pekan Raya Jakarta
17.00-19.30 : Melanjutkan perjalanan menuju RM. Pribadi 2 Sadang Purwakarta
22.00 Melanjutkan perjalanan
Hari 3 : Tempat penjemputan
11.00 Sampai di tempat penjemputan
BAB 2
PEMBAHASAN
A. Situasi tempat kunjungan industri
Situasi tempat yang kami kunjungi terasa sangat nyaman karena tampak bersih, sejuk, asri. Dengan keadaan yang seperti itu kami dapat merasakan keadaan yang nyaman. Sehingga membuat kami bisa memahami apa yang telah di jelaskan di PT. INDOSAT MEGA MEDIA.
B. Fasilitas / Alat
Fasilitas/alat yang ada di PT. INDOSAT IM2 tergolong memadai karena kita di sana di perlihatkan ruang-ruang yang ada di tempat kunjungan tersebut. Ruang yang di perlihatkan antara lain :
Lantai 1 : Receptionist
Lantai 2 : Ruang Direksi dan Ruang Karyawan
Lantai 3 : Ruang Produksi dan Ruang Karyawan
Lantai 4 : Ruang Presentasi
Dan kita di tempatkan di lantai 4 pada ruang presentasi.
C. Pengelolaan kerja staff
Board Of Director
Indar Atmanto, President Director Tahan posisi sebagai Presiden Direktur sejak 30 Mei 2006. Sebelumnya di PT Lintas Artha dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Pemasaran, dan juga di PT. Indosat sebagai Senior Vice President Corporate Secretary (2003-2004), lahir di Jakarta pada tahun 1962, menyelesaikan studi sarjana di ITB dan memperoleh gelar Master dari University of Miami, USA | |
Suharso Widiadi Sulistyo , Director of Operation Sajikan posisi sebagai Direktur Operasi sejak Desember 2009. Sebelumnya sebagai Kepala Grup Pemasaran Pertambahan Nilai Service di PT. Indosat Tbk. Mr Sulistyo telah bertugas Grup Indosat sejak 1985. Dia lulus dari Universitas Trisakti jurusan Teknik Elektro. | |
Abu Syukur Nasution , Marketing & Sales Director Menjabat sebagai Direktur Penjualan & Pemasaran sejak April 2008. Beberapa posisi yang pernah diadakan selama masa jabatannya di PT. Indosat, Tbk, seperti Kepala Timur & Cabang Jakarta Selatan (2007 -2008) dan UKM juga Kepala Divisi Penjualan (2006 - 2007). Lahir pada tahun 1962 dan menyelesaikan studi sarjana dari Institut Teknologi Bandung dan Sheffiled Hallam University, Inggris. | |
Muhammad Amin, Planning & Development Director Menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan sejak tahun 2006. Sebelumnya sebagai SVP Pengembangan Produk PT Indosat Tbk (2003-2006). Regional Jabotabek PT Satelit Palapa Indonesia Telekomunikasi (2003) VP. Lahir pada bulan April Jakarta, 2 1962.maried dengan 4 anak. Menyelesaikan studi Sarjana dari Universitas Kristen Indonesia, Indonesia pada tahun 1987. | |
Hulman Sidjabat, Finance & Administration Director Baru-baru ini memegang posisi Keuangan dan Direktur Sumber Daya Manusia sejak Juni 2007, sebelumnya sebagai spesialis keuangan di PT Indosat Tbk. Lahir di Tomok pada tahun 1957.Menyelesaikan studi dari Universitas Indonesia dan IPMI Jaka |
Visi, Misi & Core Values di PT. Indosat Mega Media
Visi:
Menjadi perusahaan yang dominan dalam industri Consumer Broadband berbasis teknologi IP (Internet Protocol) dan layanan content serta multimedia di Indonesia.
Menjadi perusahaan yang dominan dalam industri Consumer Broadband berbasis teknologi IP (Internet Protocol) dan layanan content serta multimedia di Indonesia.
Misi :
Memberikan hasil terbaik bagi para stakeholder (pemegang saham, pelanggan, dan karyawan)
Menyediakan layanan akses internet yang dapa diandalkan dan terjangkau untuk mendukung implementasi layanan Triple-Play di Indonesia
Mendukung pengembangan jalur informasi dan ilmu pengetahuan di Indonesia melalui penyediaan koneksi internet
Core Values :
Empat sikap dasar yang melandasi pribadi dan sikap melayani dari seluruh karyawan IM2 untuk menuju Service Excellence adalah Committed, Clean, Care dan Respect atau disebut sebagai C3R1.
COMMITTED
Melakukan upaya terbaik dalam menyelesaikan setiap pekerjaan untuk mencapai tujuan.
Melakukan upaya terbaik dalam menyelesaikan setiap pekerjaan untuk mencapai tujuan.
Sikap Dasar:
Sikap dan tindakan setiap individu, tanpa terkecuali untuk melakukan upaya terbaik dalam mencapi tujuan atau komitmen yang telah disepakati.
Perilaku utama:
Sikap dan tindakan setiap individu, tanpa terkecuali untuk melakukan upaya terbaik dalam mencapi tujuan atau komitmen yang telah disepakati.
Perilaku utama:
Tepat waktu
Tepat janji
Taat aturan
Berorientasi pada hasil optimal
Upaya maksimal
Mengutamakan kualitas terbaik
CLEAN
Berperilaku jujur, adil, penuh integritas dan menjaga kehormatan diri
Berperilaku jujur, adil, penuh integritas dan menjaga kehormatan diri
Sikap Dasar:
Sikap dan tindakan setiap individu,tanpa kecuali didasarkan pada kejujuran, keadilan, obyektifitas dan tanpa ada konfilk kepentingan.
Perilaku Utama:
Sikap dan tindakan setiap individu,tanpa kecuali didasarkan pada kejujuran, keadilan, obyektifitas dan tanpa ada konfilk kepentingan.
Perilaku Utama:
Jujur dan dapat dipercaya
Adil dan objektif
Transparan dan bertanggung jawab
Menjaga harga diri
Meniadakan konflik atntara kepentingan pribadi dengan perusahaan
Mengutamakan kepentingan perusahaan
CARE
Senantiasa mewujudkan sikap peduli baik ditempat kerja, lingkungan maupun masyarakat
Senantiasa mewujudkan sikap peduli baik ditempat kerja, lingkungan maupun masyarakat
Sikap dasar:
Sikap dan tindakan setiap individu, tanpa kecuali untuk selalu peduli, member perhatian, tanggap dan melayani.
Perlikau Utama:
Sikap dan tindakan setiap individu, tanpa kecuali untuk selalu peduli, member perhatian, tanggap dan melayani.
Perlikau Utama:
Membantu/Bekerjasama
Mengingatkan
Peduli
Empati
Tanggap terhadap kebutuhan pihak lain, eksternal dan internal
Mengutamakan citra perusahaan dan kepuasan pihak lain
RESPECT
Sikap hormat dan menghargai setiap individu secara tulus
Sikap hormat dan menghargai setiap individu secara tulus
Sikap dasar:
Sikap dan tidakan setiap individu, tanpa kecuali untuk senantiasa hormat, memberikan apresiasi maupun koreksi (perbaikan) secara tepat dan sesuai.
Perilaku Utama:
Sikap dan tidakan setiap individu, tanpa kecuali untuk senantiasa hormat, memberikan apresiasi maupun koreksi (perbaikan) secara tepat dan sesuai.
Perilaku Utama:
Menghormati setiap individu
Mau mendengarkan pendapat orang lain
Menghargai kontribusi setiap individu
Menyampaikan penghargaan atau pujian secara memadai
Menyampaikan teguran, ketidaksetujuan atau kekecewaan secara santun (tanpa "melecehkan")
D.Proses Kerja
CSR Programs
IM2 and Community
Pada IM2 kita tahu bahwa perilaku bertanggung jawab dan peduli pembangunan berkelanjutan dengan bisnis kami, dan kami bertekad untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.Menanggapi IM2 kewajiban untuk memberikan kontribusi dalam beberapa seri kegiatan sosial dari Komunitas Kesehatan dan Pendidikan, Disaster Recovery dan masalah Lingkungan."Berbagi IM2" menetapkan sebagai program payung Untuk pengembangan masyarakat dan kegiatan filantropi perusahaan di bawah diambil oleh IM2..
Disaster Recovery
Dalam melakukan kegiatan CSR kami, IM2 mencoba untuk rata-rata pada kompetensi dan sumber daya sebagai Internet Service Provider. Jadi, misalnya, tim personil IM2 berangkat ke Bengkulu dan kepulauan Mentawai kanan pada pasca gempa bumi yang melanda wilayah itu pada September 2007, dan membantu memulihkan komunikasi mengalir ke dan dari daerah-daerah melalui pengembangan VSAT Ku- Band peralatan di lokasi bencana
Dalam melakukan kegiatan CSR kami, IM2 mencoba untuk rata-rata pada kompetensi dan sumber daya sebagai Internet Service Provider. Jadi, misalnya, tim personil IM2 berangkat ke Bengkulu dan kepulauan Mentawai kanan pada pasca gempa bumi yang melanda wilayah itu pada September 2007, dan membantu memulihkan komunikasi mengalir ke dan dari daerah-daerah melalui pengembangan VSAT Ku- Band peralatan di lokasi bencana
Let's Go Green
Dalam konteks ini tidak ada keraguan bahwa perubahan iklim merupakan salah satu masalah yang paling mendesak yang dihadapi dunia sekarang. Untuk mengantisipasi perubahan ini IM2 bersama dengan pelanggan mulai menyampaikan Go Green Project seperti melaksanakan melalui program e-billing. Program ini didesain untuk menyelamatkan hutan kita dengan mengurangi penggunaan kertas di zaman kita untuk aktivitas kerja sehari.
Dalam konteks ini tidak ada keraguan bahwa perubahan iklim merupakan salah satu masalah yang paling mendesak yang dihadapi dunia sekarang. Untuk mengantisipasi perubahan ini IM2 bersama dengan pelanggan mulai menyampaikan Go Green Project seperti melaksanakan melalui program e-billing. Program ini didesain untuk menyelamatkan hutan kita dengan mengurangi penggunaan kertas di zaman kita untuk aktivitas kerja sehari.
IM2 for Education
IM2 dilanjutkan dengan penyediaan program pengenalan dan pelatihan komputer dan internet bagi siswa dan staf pengajar sekolah yang terletak di sekitar langsung dari kantor pusat kami di Kebagusan, Jakarta Selatan. Kami juga, menyumbangkan Pribadi unit Komputer untuk sekolah-sekolah. Dengan cara ini, kami berharap dapat memainkan peran kami dalam memperkenalkan generasi masa depan Indonesia ke dalam wilayah komunikasi informasi dan teknologi.
IM2 dilanjutkan dengan penyediaan program pengenalan dan pelatihan komputer dan internet bagi siswa dan staf pengajar sekolah yang terletak di sekitar langsung dari kantor pusat kami di Kebagusan, Jakarta Selatan. Kami juga, menyumbangkan Pribadi unit Komputer untuk sekolah-sekolah. Dengan cara ini, kami berharap dapat memainkan peran kami dalam memperkenalkan generasi masa depan Indonesia ke dalam wilayah komunikasi informasi dan teknologi.
Health for Community
kegiatan amal lainnya masyarakat pada tahun 2007 meliputi program yang dilakukan dalam kerjasama dengan Syarif Hidayatullah Klinik Kesehatan, dimana kami menyediakan kesehatan gratis dan konsultasi kesehatan bagi masyarakat di daerah Kampung Melayu penderitaan dari Bencana Banjir Jakarta.
kegiatan amal lainnya masyarakat pada tahun 2007 meliputi program yang dilakukan dalam kerjasama dengan Syarif Hidayatullah Klinik Kesehatan, dimana kami menyediakan kesehatan gratis dan konsultasi kesehatan bagi masyarakat di daerah Kampung Melayu penderitaan dari Bencana Banjir Jakarta.
Miscellaneous Program
IM2 juga sering mengadakan bazar publik di mana orang dapat membeli bahan pokok dengan harga diskon.
Program reguler lainnya adalah donor darah triwulanan yang selalu diambil respon antusias dari karyawan IM2 serta anggota masyarakat di sekitar kami Jakarta Kantor Pusat.
IM2 juga sering mengadakan bazar publik di mana orang dapat membeli bahan pokok dengan harga diskon.
Program reguler lainnya adalah donor darah triwulanan yang selalu diambil respon antusias dari karyawan IM2 serta anggota masyarakat di sekitar kami Jakarta Kantor Pusat.
Photo Gallery
CSR Programs - Peduli Gempa Sumbar, IM2 bangun infrastruktur komunikasi darurat
CSR Programs - IM2 bangun infrastruktur komunikasi pasca gempa Jabar di Garut
CSR Programs - Donor darah rutin di lingkungan kantor
CSR Programs - Pendirian Posko Kesehatan IM2 setelah banjir Jakarta 20
BROOM (Prepaid 3.5G)
IM2 Broom kini hadir dengan 2 pilihan fitur buat kamu, karena 2 memang lebih memuaskan. Miliki segera Broom Classic dan Unlimited. Gunakan Broom Classic untuk koneksi ngebut tanpa putus dan Broom Unlimited untuk akses internet sepuasnya. Keduanya bakal bikin internetan kamu lebih memuaskan. Karena IM2 memang mengerti kamu. I'm IM2..
Fitur Classic (Volume Based)
Akses internet cepat prabayar yang berbasis teknologi 3.5G dengan kecepatan sampai dengan 3.6 Mbps. Mudah diakses di mana aja dengan koneksi ngebut tanpa putus. Kartu perdana yang murah dan isi ulangnya mudah, ngga ada lagi masalah dengan tagihan bulanan!
Fitur Unlimited
Akses internet prabayar unlimited lewat jaringan 3.5G dari IM2 dengan metode pembayaran tetap setiap bulannya dengan menggunakan voucher. Kamu bisa menikmati kecepatan akses sampai dengan 256 Kbps hingga volume pemakaian sesuai dengan varian produk yang kamu pilih. Kemudian setelah itu kecepatan akses akan turun menjadi lebih rendah dari 64 Kbps sampai volume pemakaian yang tidak terbatas!!!
Fitur Classic (Volume Based)
Akses internet cepat prabayar yang berbasis teknologi 3.5G dengan kecepatan sampai dengan 3.6 Mbps. Mudah diakses di mana aja dengan koneksi ngebut tanpa putus. Kartu perdana yang murah dan isi ulangnya mudah, ngga ada lagi masalah dengan tagihan bulanan!
Fitur Unlimited
Akses internet prabayar unlimited lewat jaringan 3.5G dari IM2 dengan metode pembayaran tetap setiap bulannya dengan menggunakan voucher. Kamu bisa menikmati kecepatan akses sampai dengan 256 Kbps hingga volume pemakaian sesuai dengan varian produk yang kamu pilih. Kemudian setelah itu kecepatan akses akan turun menjadi lebih rendah dari 64 Kbps sampai volume pemakaian yang tidak terbatas!!!
IM2 Broom kini tersedia dalam 3 varian produk, pilih yang kamu suka...
You Pay | You Get | ||
Paket Perdana | Isi Ulang | ||
Broom ASIK (PAS) | |||
Classic Rp 75.000 Sudah termasuk voucher senilai Rp 50.000 | Tarif pemakaian Rp 0.5/KB |
| |
Broom XTRA-2 | |||
Classic Rp 175.000 Sudah termasuk voucher senilai Rp 150.000 | Tarif pemakaian Rp 0.5/KB |
| |
Unlimited Rp 175.000 Sudah termasuk voucher senilai Rp 150.000 | Rp 150.000 /bulan |
| |
Broom BASTIS! | |||
Classic Rp 275.000 Sudah termasuk voucher senilai Rp 200.000 | Tarif pemakaian Rp 0.5/KB |
| Where to buy >> |
Unlimited Rp 275.000 Sudah termasuk voucher senilai Rp 200.000 | Rp 200.000 /bulan |
| |
Tips & Tricks IM2 Broadband 3.5G
Kemajuan teknologi akses internet broadband saat ini memang sudah bukan barang baru lagi. Namun kendati demikian, bukan berarti semua orang mampu mengoptimalkan kinerja teknologi tersebut. Untuk itu IM2 selaku penyedia jasa internet berkecepatan tinggi mempunyai tips & tricks yang layak disimak agar pengguna dapat mengoptimalkan kecepatan akses IM2 Broadband 3.5G yang mengagumkan itu. Berikut tips & tricks-nya…
Menikmati layanan akses internet berkecepatan tinggi seperti yang diselenggarakan oleh PT Indosat Mega Media (IndosatM2) melalui produknya IM2 Broadband 3.5G, sungguh menyenangkan. Dalam hitungan detik, Anda bisa berselancar di jagad maya, mendownload software, MP3, atau video dengan begitu mudah. Tetapi bagaimana ketika mendownload file, proses tersebut terasa lambat dan tidak mencerminkan kecepatan 3G yang sesungguhnya ?
Tips & tricks lain yang patut Anda simak adalah, apa yang harus dilakukan bila tidak mendapatkan sinyal 3G di ruang kerja, namun di luar pintu kantor atau di dekat jendela mendapatkan sinyal 3G yang bagus. Bagaimana caranya supaya bisa mengakses Internet via sinyal 3G dalam kondisi ini?
Ketika mobilitas seseorang tidak bisa dibatasi oleh satu tempat, maka mengakses jaringan internet disaat perjalanan menuju kantor atau ke luar kota, sangat membantu pekerjaan Anda. Berikut tips & tricks agar menghasilkan koneksi yang stabil sekalipun dalam keadaan mobile.
Akses internet berkecepatan tinggi saat ini bukan lagi barang mewah dan mahal. Dengan kemajuan teknologi di bidang broadband, kini hampir semua lapisan masyarakat dapat menjangkau teknologi internet. Sekalipun demikian, tidak ada salahnya bila kita bisa menghemat penggunaan biaya internet. Dan berikut ini adalah tips & tricks bagaimana cara menghemat volume/bandwidth internet.
BAB 3
PENUTUP
A. KESIMPULAN
Pada dasarnya pelaksanaan program kunjungan industri ini adalah untuk mendidik siswa dalam berinteraksi dengan dunia industri, dan untuk menambah pengetahuan secara sesungguhnya di dunia usaha industri. Banyak hal yang kami dapat selama pelaksanaan kunjungan industri yang tepatnya di PT. INDOSAT MEGA MEDIA JAKARTA. Yang antara lain :
Belajar berintaraksi dengan para staff yang berada di PT. INDOSAT MEGA MEDIA.
Menambah pengalaman serta ilmu – ilmu baru
Meningkatkan kecerdasan emosi
B. SARAN
Pelaksanaan kunjungan industri hendaknya lebih meningkatkan efisien waktu
Tempat kunjungan sebaiknya lebih dekat seperti : Semarang, solo dan sekitar
Sebaiknya kunjungan di industri jangan hanya 1 jam
Komentar
Posting Komentar
Kritikanmu adalah ujung tombak ku